• Minggu, 29 Januari 2023

Air Mata Ka’bah di Danau Kehidupan Juara KFPI Kemenag Jambi

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:20 WIB

Indonesiadaily.co.id,-- Film pendek, Air Mata Ka’bah di Danau Kehidupan keluar sebagai juara pertama Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi.

Film tentang kehidupan seorang ustad yang berprofesi sebagai nelayan ini, berhasil unggul dari 16 film yang masuk ke panitia.

Tempat kedua diduduki film berjudul Bathil dan tempat ketiga diduduki oleh film berjudul Sabar. Untuk juara harapan satu diduduki film berjudul Alfa, juara harapan dua film berjudul Jalan Cahaya dan harapan ketiga film Prasangka.

Ketua Panitia KFPI Kemenag Provinsi Jambi, Aries Sepda, S.Ag, M.Pd menyebutkan, sidang dewan juri sudah dilaksanakan di Hotel Willtp Jambi, pada Selasa (21/6).

Dewan Juri terdiri dari 6 orang, lima dari Jambi dan satu dari Kementerian Agama pusat.

“Juri menilai dari semua asfek film. Karena, memang dewan juri berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya praktisi film, akademisi, wartawan, budayawan dan perwakilan millennial,” sebut Aries.

Dia mengatakan, film yang masuk ke panitia rata-rata sudah memenuhi kriteria film sesuai tema kompetisi tahun ini yakni, Siar Islam dengan Cara ku.

“Kompetisi tahun ini, memang persaingannya sangat ketat. Rata-rata sudah sesuai dengan kriteria yang ditentukan panitia,” kata Aries yang juga Kasi Seni Kanwil Kemenang Provinsi Jambi ini.

Aries mengatakan, pengumuman lomba sudah disampaikan sejak bulan Pebruari lalu melalui spanduk dan media sosial. Dari 16 film yang dikirim, satu film teroaksa di diskualifikasi, karena durasi melebihi ketentuan panitia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ketua DPW Partai Perindo Jambi Gelar Griya Imlek 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 20:35 WIB

gunung kerinci retak

Senin, 26 Desember 2022 | 14:03 WIB

Lomba pacu perahu batanghari

Sabtu, 24 Desember 2022 | 01:58 WIB

Majang Puto Gelar Pameran Karya Fotografer Jambi

Kamis, 22 Desember 2022 | 23:56 WIB

Cabuli rekan kerja sendiri , ini alasan pelaku

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:54 WIB
X