• Senin, 5 Desember 2022

Banyuwangi Terendam Banjir, 3 Sungai Meluap

- Senin, 17 Oktober 2022 | 20:19 WIB
Banjir. (Ist)
Banjir. (Ist)

Indonesiadaily.co.id, Banyuwangi - Banjir merendam ratusan rumah warga di sejumlah titik di perkotaan Banyuwangi. Peristiwa banjir terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah ini sejak Minggu malam hingga Senin, 17 Oktober 2022 pagi.

Banjir memicu kemacetan lantaran kendaraan tidak bisa melintas dari arah Jember maupun arah Banyuwangi Kota. Beberapa jalan terendam banjir seperti Jalan Letjen S Parman Kelurahan Sobo, akibat meluapnya Sungai Bagong.

Terdapat tiga sungai yang meluap akibat diguyur hujan lebat sejak Minggu malam. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito.

Ia mengatakan luapan sejumlah sungai ini, diperkirkan merendam ratusan rumah warga yang ada di sejumlah Kelurahan.

“Masing-masing sungai yang meluap yaitu aliran Sungai Kaligung, Sungai Kali Bagong Sobo, dan Sungai Kalilo. Karena debit air yang sangat besar, sehingga meluap ke pemukiman warga dan jalan raya,”ujar Mujito seperti dilansir DETAIL.ID.

Mujito menambahkan daerah yang terdampak ada di Perumahan Sutri, Perumahan Sobo, masuk Kelurahan Sobo. Selain itu juga ada di pemukiman di bantaran sungai Kalilo, masuk Kelurahan Tukang Kayu. Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuwangi langsung melakukan penanganan  dan penyelamatan warga di sejumlah titik.

“Karena luapan sungai hingga saat ini masih terus mengalir, karena hujan masih mengguyur wilayah perkotaan Banyuwangi, meski tidak dengan intesitas sedang dan tidak selebat Minggu malam kemarian,” kata Mujito.

lebih lanjut, Mujito mengatakan kerugian yang ditimbulkan akibat banjir ini belum dapat dipastikan.Pproses penanganan dan pendataan di daerah terdampak masih terus berlangsung.

Editor: Riana Sirait

Sumber: Detail.id

Tags

Terkini

Banjir di Depan Mata, Proyek BWSS VI Tak Kunjung Tiba

Selasa, 29 November 2022 | 19:18 WIB

Haul Syekh Abdul Qadir al Jailani di Jambi

Rabu, 23 November 2022 | 14:07 WIB

Kejurprov Tenis Meja Jambi, Muaro Jambi Juara 2

Senin, 21 November 2022 | 08:34 WIB

Banyuwangi Terendam Banjir, 3 Sungai Meluap

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:19 WIB
X