Wabup Nilwan Yahya Rayakan Hari Ibu dan Bantu Bangun Masjid di Lantak Seribu Merangin

- Senin, 26 Desember 2022 | 14:00 WIB
merangin (ridho)
merangin (ridho)

Indonesiadaily.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Merangin Niwan Yahya bersama ratusan emak-emak dan bapak-bapak, warga Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang merayakan Hari Ibu di Balai desa setempat, Sabtu (24/12/2022).

Pada peringatan Hari Ibu yang berlangsung meriah itu, digelar berbagai seni pertunjukan, mulai dari Reok Ponorogo, Kuda Lumping dan berbagai seni pertunjukan lainnya dari kreativitas warga setempat.

Kantor Baru Bupati Merangin Diresmikan Gubernur Jambi Didampingi Bupati dan WabupSering Didata, Janda Miskin Tiga Anak di Merangin Tak Dapat Bantuan PemerintahKodim 0420/Sarko Siap Bantu Polres Merangin Dalam Pengamanan Nataru

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali mengajukan pengusulan penambahan kuota tabung gas

‘’Selamat Hari Ibu. Saya sangat bahagia dan senang sekali hari ini, bisa berkumpul bersama ibu-ibu di desa ini. Rayakan Hari Ibu ini setiap tahunnya, sebagai tanda berterimakasih dan menyayangi Ibu kita,’’ujar Wabup.

Hari Ibu jelas Nilwan Yahya, adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya. Baik perannya dalam mengurus suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Melalui Hari Ibu itu, wabup minta kepada para bapak-bapak dan anak-anak dapat membalas rasa kasih sayang ibu dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya.

Baca Juga: Sekda Muaro Jambi Sebut Tak Ada Libur dan Cuti Bersama untuk ASN

‘’Kalau setiap harinya ibu yang memasak, pada Hari Ibu ini biarkan bapak yang memasak di rumah. Anak-anak juga bisa membantu dengan mencuci baju yang biasanya dilakukan ibu,’’pinta Wabup.

Sementara itu usai merayakan Hari Ibu, wabup sempat meninjau pembangunan Masjid Raya At Taqwa, di Desa Lantak Seribu tersebut. Wabup sempat ikut bergotongroyong bersama warga membangun masjid itu.

Wabup juga menyumbang dana untuk pembangunan masjid, yang langsung ditrasnfer dari tabungan pribadinya ke rekening panitia pembangunan Masjid Raya At Taqwa Desa Lantak Seribu. (rdo)

Sumber : Daerah

Editor: Alpadli Monas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Tanjabbar Hairan Hadiri Dies Natalis HMI Ke-76

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:03 WIB

Pelayanan Bank BRI Sungai Bengkal Dikeluhkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:31 WIB

Ketua DPW Partai Perindo Jambi Gelar Griya Imlek 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 20:35 WIB
X