gunung kerinci retak

- Senin, 26 Desember 2022 | 14:03 WIB
kerinci (ridho)
kerinci (ridho)

Indonesiadaily.co.id - Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, gunung Kerinci sering mengalami erupsi yang mengakibatkan keretakan di puncak gunung.

Petugas Pramu Informasi/Pariwisata TNKS Kemnterian LHK, Maryono kepada BIRU (Jambi Seru) mengatakan, Keretakan di Gunung Berapi tertinggi di Sumatera ini terjadi di area puncak. keretakan sekitar 4 meter dampak erupsi yang akan membahayakan pendaki.

Jadwal Pendaftaran PPS di KPU Kerinci Berubah, Cek DisiniBelum Tutup Tahun, Ada 401 Janda Baru di Kerinci dan Sungai PenuhRingankan Beban Warga, DPRD Kerinci Fraksi PKB Arwiyanto Gelar Khitanan Massal Gratis

Baca Juga: Cabuli rekan kerja sendiri , ini alasan pelaku

“Pasca sering erupsi retaknya nambah, untuk keretakan area bibir kawah sekitar 3-4 meter. Sangat membahayakan bagi pendaki apa bila mendekatinya,” kata Maryono, Senin (26/12/2022).

 

Maryono menjelaskan, jalur pendakian gunung Kerinci belum lama ini ada juga terjadi longsor. Namun menurutnya bisa dilewati. Sementara itu jalur pendakian Gunung Kerinci merupakan satu-satunya gunung yang tidak bisa dialihkan jalur pendakian baru.(rdo)

Baca selengkapnya disini

Editor: Alpadli Monas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Tanjabbar Hairan Hadiri Dies Natalis HMI Ke-76

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:03 WIB

Pelayanan Bank BRI Sungai Bengkal Dikeluhkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:31 WIB

Ketua DPW Partai Perindo Jambi Gelar Griya Imlek 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 20:35 WIB
X