TPPS Merangin Gelar Diseminasi Kasus Stunting Semester II

- Kamis, 29 Desember 2022 | 16:56 WIB
merangin (ridho)
merangin (ridho)

Indonesiadaily.co.id - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin, menggelar rapat diseminasi kasus stunting semester dua, yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin, Rabu (28/12/2022).

Rapat tersebut dibuka Wabup Merangin Nilwan Yahya yang juga sebagai Ketua umum TPPS Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin Ambil Sumpah dan Janji 238 Orang PNSWabup Nilwan Yahya Apresiasi Special Event Station ORARIWabup Nilwan Yahya Rayakan Hari Ibu dan Bantu Bangun Masjid di Lantak Seribu Merangin

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali mengajukan pengusulan penambahan kuota tabung gas

‘’Diseminasi kasus stunting semester II ini merupakan salah satu kegiatan prioritas kita,’’ujar Wabup.

Hal ini jelas wabup, tertuang dalam Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional nomor 12 tahun 2021, tentang rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting Indonesia 2021-2024.


‘’Rapat ini bertujuan mengidentifikasi resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, untuk mengetahui penyebab resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa,’’ujar Wabup.

Selain itu lanjut wabup, rapat itu juga guna menganalisis faktor risiko terjadinya stunting pada baduta/balita stunting sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus stunting dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa.

Baca Juga: Wabup Nilwan Yahya Rayakan Hari Ibu dan Bantu Bangun Masjid di Lantak Seribu Merangin

Disamping itu, juga guna memberikan rekomendasi penanganan kasus stunting dan perbaikan tatalaksana kasus stunting serta berbagai upaya pencegahan yang harus dilakukan.

Diharapkan wabup, agar semua kasus stunting yang telah diaudit dapat diintervensi bersama-sama. TPPS Kabupaten Merangin akan selalu mensupport dan minta lintas sektor untuk menindaklanjutinya.

Wabup minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serius berkomitmen menuntaskan kasus stunting di Kabupaten Merangin. OPD terkait itu, Bappeda Merangin, DPKAD Merangin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan Merangin.

Baca Juga: Lomba pacu perahu batanghari

Selain itu, DPPKB Merangin, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas PUPR Merangin, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kominfo Merangin, Balitbangda Merangin dan BPS Merangin.

Pada kesempatan itu, Kepala DPPKB Merangin H Abdaei yang juga ketua Tim Audit Kasus Stunting Merangin, memaparkan hasil identifikasi kasus audit stunting serta evaluasi audit kasus stunting semester satu (rdo)

Halaman:

Editor: Alpadli Monas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Tanjabbar Hairan Hadiri Dies Natalis HMI Ke-76

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:03 WIB

Pelayanan Bank BRI Sungai Bengkal Dikeluhkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:31 WIB

Ketua DPW Partai Perindo Jambi Gelar Griya Imlek 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 20:35 WIB
X