Anda Punya Mobil Listrik?  Jambi Telah Operasikan SPKLU Perdana

- Selasa, 10 Januari 2023 | 15:21 WIB
Gubernur Jambi Al Haris resmikan SPKLU Perdana di Jambi/ft: ist (Riky/Serampas.com)
Gubernur Jambi Al Haris resmikan SPKLU Perdana di Jambi/ft: ist (Riky/Serampas.com)

Indonesiadaily.co.id- Kabar baik bagi pengguna mobil listrik di Provinsi Jambi karena#PLN UID S2JB telah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) perdana di Kota Jambi.

Para pengguna mobil listrik dapat mendatangi dan melakukan pengisian tenaga listrik di SPKLU Kantor#PLN UP3 Simpang 4 Broni Kota Jambi.

GM#PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu atau PT#PLN UID S2JB, Amris Adnan mengatakan sudah 50 unit kendaraan listrik di sepanjang jalannya Jambi.

“SPKLU yang diresmikan ini memiliki tiga konektor untuk pengisian daya mobil listrik. Ini juga merupakan SPKLU pertama di Provinsi Jambi, ini juga bentuk dukungan#PLN mendorong penggunaan kendaraan listrik,” katanya, sebagaimana dikutip dari laman pariwara.com, Selasa 10 Januari 2023.

Dijelaskan Amris Adnan, kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi biaya operasional serta dapat mengurangi polusi udara dan polusi suara.

“Kendaraan berbasis listrik ini, tidak ada polusi suara dan polusi udara, semakin banyak yang mengunakan kendaratan listrik, udara di Jambi semakin bersih,” sebutnya.

Gubernur Jambi, Al Haris saat meresmikan SPKLU tersebut menyampaikan, pemerintah pada dasarnya ingin mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak (BBM), sehingga tercetuslah kendaraan listrik yang diharapkan dapat mengurangi beban subsidi.

“Kita berharap di daerah menyiapkan semua perangkatnya, dan hari ini#PLN menyiapkan perangkat SPKLU pertama di Jambi,” kata Al Haris, yang turut dihadiri Walikota Jambi, H Sy Fasha ME.

Al Haris juga berharap kendaraan bebas polusi udara dan polusi suara itu makin banyak digunakan masyarakat.

“Kita harap ini bisa dikembangkan, kalau saudah ada perangkatnya orang akan tertarik untuk membeli. Mudahan ini bermanfaat bagi yang mengunakan kendaraan listrik,”pungkasnya. (*)

Editor: Hery FR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Tanjabbar Hairan Hadiri Dies Natalis HMI Ke-76

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:03 WIB

Pelayanan Bank BRI Sungai Bengkal Dikeluhkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:31 WIB

Ketua DPW Partai Perindo Jambi Gelar Griya Imlek 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 20:35 WIB
X