PHR dan Mitra Kerja Perkuat Sepuluh Komitmen HSSE

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:33 WIB
Lapangan Kerja PHR (Humas PHR/indonesiadaily.co.id)
Lapangan Kerja PHR (Humas PHR/indonesiadaily.co.id)

Indonesiadaily.co.id- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, bersama sejumlah perusahaan mitra kerja menyatakan komitmen bersama dalam penguatan penerapan aspek Health, Safety, Security, & Environment (HSSE).

Komitmen bersama ini merupakan bentuk penegasan PHR di mana keselamatan kerja merupakan hal yang paling utama dalam bekerja.

Mengedepankan aspek keselamatan kerja dalam semua kegiatan bisnis untuk kelangsungan usaha serta memastikan pekerja berangkat dan pulang dengan selamat.

Adapun sepuluh poin Komitmen Bersama ini diharapkan menjadi teladan dalam menerapkan budaya HSSE yang positif dan berkelanjutan guna mencapai budaya generatif dengan cara:

1. Mematuhi dan melaksanakan seluruh persyaratan HSSE yang tertuang di dalam kontrak tanpa pengecualian.

2. Memahami, mematuhi dan menerapkan HSSE Golden Rules (Patuh, Intervensi dan Peduli) dan Corporate Life Saving Rules (CLSR).

3. Memberikan kewenangan dan mendukung semua pekerja untuk menerapkan Stop Work Authority atau menghentikan pekerjaan apabila ada kondisi atau tindakan yang tidak selamat.

4. Memastikan proses identifikasi dan mitigasi risiko untuk setiap pekerjaan dilakukan, didokumentasikan, dikomunikasikan dan didiskusikan sebelum pekerjaan dimulai.

5. Memastikan kondisi dan kelayakan operasi setiap peralatan dan fasilitas serta digunakan sesuai peruntukannya.

6. Memastikan ketersediaan pekerja sesuai dengan persyaratan kualifikasi dan kompetensi.

7. Memastikan implementasi proses CSMS/CHESM dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan prosedur yang berlaku.

8. Memastikan kesiapsiagaan terhadap kondisi keadaan darurat (kecelakaan kerja, kebakaran, tumpahan minyak, serangan jantung, dan lain sebagainya) baik dari sisi prosedur, personil dan peralatan.

9. Memastikan pelaporan insiden dilakukan secara tepat waktu sesuai dengan prosedur yang berlaku.

10. Meningkatkan intensitas dan kualitas kunjungan lapangan untuk berdiskusi dengan frontliner dan memberikan solusi atas kendala yang terjadi di lapangan.

Halaman:

Editor: Hery FR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Dorong Akses Pendanaan Petani Sawit

Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:46 WIB
X