• Minggu, 29 Januari 2023

Perkuat Layanan Perlindungan Konsumen, OJK Resmikan Lokasi Baru Kontak 157

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 07:02 WIB
OJK resmikan lokasi baru kontak 157
OJK resmikan lokasi baru kontak 157

Indonesiadaily.co.id-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui peningkatan kualitas#layanan pengaduan Kontak 157.

“Saya rasa ini jauh lebih dari sekedar memanfaatkan ruangan tapi benar-benar untuk meningkatkan kinerja satu fungsi#layanan yang sangat penting di dalam keberadaan#OJK,” kata Ketua Dewan Komisioner#OJK Mahendra Siregar pada peresmian Site Contact Center Kontak#OJK 157 di Wisma Mulia 2 Jakarta, Jumat.

Baca Juga: HUT Jambi 2023, Pangdam II Sriwijaya Terima Penghargaan dari Pemprov Jambi

Acara juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Komisioner#OJK Mirza Adityaswara dan Anggota Dewan Komisioner#OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Friderica Widyasari Dewi.

Menurut Mahendra, lokasi baru Kontak 157 ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas perlindungan konsumen melalui pemberian informasi dan#layanan pengaduan mengenai produk dan#layanan jasa keuangan kepada konsumen dan masyarakat.

Berdasarkan data#layanan Kontak#OJK 157 sampai dengan 30 Desember 2022, OJK telah menerima 315.783#layanan, termasuk 14.764 pengaduan, 92 pengaduan berindikasi pelanggaran, dan 3.018 sengketa yang masuk ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS) Sektor Jasa Keuangan. Dari jumlah pengaduan tersebut, sebanyak 7.419 merupakan pengaduan sektor perbankan, 7.252 pengaduan sektor IKNB, dan sisanya merupakan#layanan sektor Pasar Modal. OJK telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dan tercatat 13.332 (90 persen) dari pengaduan telah terselesaikan. Layanan walk-in Kontak#OJK 157 beroperasi setiap hari kerja, Senin hingga Jumat pukul 07.45 – 16.00 WIB. Masyarakat dapat menggunakan#layanan ini secara gratis.

Pengaduan kontak 157 siap melayani perlindungan konsumen

Masyarakat juga dapat menggunakan#layanan Kontak 157 lainnya melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) di kontak157.ojk.go.id, telepon 157, whatsapp 081157157157 dan email konsumen@ojk.go.id. (***)

Editor: Yunaini ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perkembangan Tugas Penyidikan Otoritas Jasa Keuangan

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:37 WIB

Hadapi Mafia Beras, Buwas Bakal Lakukan Ini

Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:40 WIB

Panglima TNI Hadiri Rapim Kemhan RI

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:57 WIB
X