• Minggu, 29 Januari 2023

PT Pertamina EP Sukowati Field Resmi Kelola Sumur Migas Kolibri Bojonegoro Jatim

- Selasa, 10 Januari 2023 | 07:03 WIB
PEP Kelola Sumur Migas Kolibri/ft:PEP (hery FR)
PEP Kelola Sumur Migas Kolibri/ft:PEP (hery FR)

Indonesiadaily.co.id-Sumur minyak dan gas bumi (migas) Kolibri KOL-001 yang terletak di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat ini resmi dikelola PT Pertamina EP (PEP) Sukowati Field.

Serah terima diwakili oleh VP Eksplorasi Regional 4, Dedi Yusmen, dan Senior Manager SSDP Eksplorasi Regional 4 Area 1, Bambang Suryoko kepada Field Manager PEP Sukowati, Totok Parafianto.

Dalam sambutannya VP Eksplorasi Regional 4, Dedi Yusmen, menerangkan Kolibri memiliki potensi besar dalam meningkatkan ketersediaan cadangan energi bagi negara. “Hasil studi pasca weltesting disimpulkan, proyeksi gas hasil sumur sebesar 15 juta kaki kubik per hari atau 15 Milion Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD). Sedangkan proyeksi Condensat dihasilkan sebesar 80 BCPD (Barel Condensate Per Day),” tegas Dedi.

Disela-sela sambutan, Dedi mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih atas dukungan dari berbagai fungsi. “Ini adalah keberhasilan kita bersama Sejak dilakukan Tajak sumur pada tanggal 03 Juli 2022 dan Release sumur pada tanggal 16 November 2022 rekan-rekan seluruh fungsi baik dari Eksplorasi, Drilling, HSSE, serta Relations sangat senada dalam pelaksanaan pembagian irama pekerjaan, saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” tegas Dedi.

Baca Juga: Al Haris Apresiasi SKK Migas Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Menanggapi sambutan dan serah terima dari tim Eksplorasi Regional 4, Totok Parafianto selaku Field Manager PEP Sukowati menyatakan siap mengambil alih tongkat estafet dan memaksimalkan segala potensi yang ada.

“Terima kasih atas kepercayaan Fungsi Eksplorasi Regional 4, karena telah mempercayakan pengembangan sumur Kolibri 001 (Kol-001) kepada Field Sukowati. Kami berkomitmen untuk memaksimalkan segala potensi yang ada di wilayah baik dalam aspek produksi minyak dan gas maupun aspek lingkungan serta kemasyarakatan,” ujar Totok.

Tidak hanya di lapangan Kolibri 001, agenda serah terima sumur potensional tersebut menjadi fokus pembahasan antar managemen seperti halnya Vice President Eksplorasi, Vice President Drilling & Development, Senior Manager Commercial dan General Manager Zona 11 sejak Jumat pagi dan bertempat di Kantor Zona 11 Surabaya.

Terpisah, Totok memberikan arahan kepada seluruh tim PEP Sukowati Field agar sesegera mungkin dapat mengumpulkan list kebutuhan pengembangan dan perbaikan area sumur untuk dibahas dalam agenda rapat koordinasi mingguan.

Halaman:

Editor: Hery FR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perkembangan Tugas Penyidikan Otoritas Jasa Keuangan

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:37 WIB

Hadapi Mafia Beras, Buwas Bakal Lakukan Ini

Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:40 WIB

Panglima TNI Hadiri Rapim Kemhan RI

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:57 WIB
X