Layar Kampus 2023 Sukses Menggelar Diskusi Film Murah Tapi Bukan Murahan

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 08:22 WIB
Layar Kampus 2023 Sukses Menggelar Diskusi Film Murah Tapi Bukan Murahan (Tebe/Indonesiadaily.co.id)
Layar Kampus 2023 Sukses Menggelar Diskusi Film Murah Tapi Bukan Murahan (Tebe/Indonesiadaily.co.id)

Indonesiadaily.co.id-Layar Kampus sebuah kegiatan mahasiswa Ini Universitas Indonesia yang sudah berlangsung sejak tahun 2011. Kegiatan Layar Kampus berupa pemutaran film baik karya mahasiswa UI maupun rumah produksi yang akan menjadi bahan diskusi.

"Layar Kampus berdiri sejak tahun dua ribu sebelas lalu dan setiap tahun kami menggelar dua kali kegiatan Seputar film," ujar Muhammad Saif Alhakim, Ketua panitia Layar Kampus 2023 ketika bincang dengan penulis usai acara di Aula Gedung Apung Perpustakaan Universitas Indonesia. Jumat (26/5/2023)

Menurut Niniek L Karim selaku pembina Layar Kampus mengatakan, dirinya hanya memberikan support dan bersifat Tut Wuri Handayani.

"Soal ide mereka (mahasiswa UI) banyak gagasan, jadi saya tidak perlu memberikan banyak arahan, saya Sifatnya Tut Wuri Handayani saja" ujar Niniek L Karim sebelum dimulainya Screening and Discussion yang digelar di Aula Gedung Apung Perpustakaan Universitas Indonesia.

Layar Kampus 2023 yang mengusung tema Murah' Bukan Murahan: Menyemai Kreativitas Dalam Film Kelas B. Memutar film pendek bertajuk Kuburan Berjalan, Kuntilanak Pecah Ketuban, Trauma Kuntilanak, Azabmu-Azabku mendapat apresiasi puluhan Mahasiswa UI yang meminati bidang film.

Dipilihnya film pendek produksi Kolong Sinema, karena film-film produksi sesuai tema diskusi yang dipilih dan kualitas lumayan baik

"Film produksi Kolong Sinema menurut saya lumayan baik dan layak untuk di diskusikan," ujar Saif Al Hakim.

Catatan penulis, Layar Kampus bisa mendiskusikan film horor yang sukses seperti Pengabdi Setan, KKN Di Desa Penari yang sukses meriah jutaan penonton dengan menghadirkan narasumber sutradara, artis pendukung dan produser.

Sehingga peserta diskusi yang sebagian besar mahasiswa UI bisa banyak belajar dari sineas berkualitas dan karyanya diminati pecinta film Indonesia.

"Akan lebih menarik kalau film yang menjadi bahan diskusi film yang sudah sukses meraih jutaan penonton. Mahasiswa bisa menggali banyak hal kepada senias yang banyak pengalaman di industri film Indonesia," Kata Sutrisno Buyil Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia yang telah sukses menggelar ragam diskusi Publik seputar industri film , seperti Diskusi Publik Dalam Rangka Hari Film Indonesia 2023, Film Horor Naik Kelas dengan menghadirkan narasumber Joko Anwar (Sutradara film Pengabdi Setan) H. Firman Bintang (produser film yang banyak memproduksi film horor) Slamet Rahardjo Djarot (Aktor kawakan) dan H. Djonny Syafrudin (pengusaha gedung Bioskop)***

(Tebe)

Editor: Hery FR

Artikel Terkait

Terkini

X