SMSI Gagas Eksepedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 08:40 WIB
Pesona Geopark Kaldera Toba/ft:menlu.go.id (Hery FR)
Pesona Geopark Kaldera Toba/ft:menlu.go.id (Hery FR)

Indonesiadaily.co.id- Mendukung Sektor Pariwisata, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggas Eksepedisi Geopark Toba di HPN 2023 menjadi salah satu agenda dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang.

Eksepedisi Geopark Kaldera Toba GKT) pada HPN 2023 tersebut terus dimatangkan pengurus SMSI Sumatera Utara (Sumut) melalui rapat koordinasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut sebagai panitia daerah kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang dicanangkan di Sumatera Utara.

Menurut Ketua Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut, Erris J Napitupulu, kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba adalah salah satu kegiatan yang dihadirkan SMSI untuk menyemarakkan HPN di Sumut.

Baca Juga: Tanggal 13 Oktober, Peringatan Hari Tanpa Bra Sedunia

Adapun Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, dengan mengunjungi Geosite-geosite Kaldera Toba, objek wisata di Tapanuli Utara, Humbahas, Samosir dan Simalungun, yang rencananya digelar 4-6 Februari mendatang. Pesertanya sekitar 150 orang dari Pengurus SMSI Pusat dan dari 34 provinsi di Indonesia.

"SMSI berkeinginan agar HPN 2023 yang puncaknya digelar di Sumut 9 Februari, dimana Pak Farianda adalah Ketua Panitia Daerah perpanjangan tangan Panitia Nasional, dapat berjalan sukses, gaung keberhasilannya menggema ke seluruh penjuru tanah air," jelas Erris.

Mematangkan rencana tersebut Tim pengurus dan Panitia Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 SMSI Sumut telah berkoordinasi pertemuan dengan panitia daerah di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Jalan Adinegoro, Medan, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: KKN di Desa Penari Versi Terbaru, Ini Bocorannya

Pertemuan Pengurus SMSI-PWI Sumut
Pertemuan Pengurus SMSI-PWI Sumut (Hery FR)
Tim SMSI diterima oleh Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik. Dalam pertemuan itu, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung, didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu.
"Izin, Pak Ketua Farianda, kami berkoordinasi soal rencana SMSI menyemarakkan HPN 2023 Sumut dengan menggelar Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. Tentu arahan dari Pak Farianda sangat kami harapkan," ujar Zulfikar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyambut baik kehadiran Pengurus SMSI Sumut dan Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023 di Sumut.

Farianda Putra Sinik memuji sikap SMSI yang datang langsung mengkoordinasikan dan sekaligus mematangkan rencana Ekspedisi GKT ke PWI Sumut, dimana Ketua PWI Sumut, termasuk para ketua anggota konstituen Dewan Pers lainnya, adalah juga Panitia Daerah HPN 2023 di Sumut.

Baca Juga: Rizky Billar Dicecar 38 Pertanyaan

"Karena memang jujur saja, berkembang informasi yang simpang siur di luar sana. Ada banyak pihak yang menyatakan diri Panitia HPN. Ini sungguh tidak terpuji dan menggangu kerja-kerja kita tentunya," ujar Farianda.

Bahkan Farianda pada kesempatan itu, langsung menghubungi lewat telepon seluler Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi, yang juga Ketua Panitia Nasional HPN 2023 di Sumut meminta arahan lebih lanjut soal SMSI Sumut yang berencana membuat kegiatan menyemarakkan HPN.

Halaman:

Editor: Hery FR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMSI Jakarta Jajaki Kerja Sama dengan BP2MI

Rabu, 3 Mei 2023 | 15:48 WIB
X