• Minggu, 5 Februari 2023

DPW Perindo Jambi Kutuk Aksi Bom Gereja di Makassar

- Minggu, 28 Maret 2021 | 21:34 WIB

Indonesiadaily.co.id- Tragedi ledakan bom  di Komplek Gereja Katedral Jalan Kartini di Kota Makasar Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) mendapat kutukan berbagai elemen bangsa.

“Sebagai anak bangsa kita mengutuk tindakan keji tersebut karena tidak sesuai dengan Pancasila sebagai pilar dasar berbangsa,”tegas Ketua DPW Perindo Provinsi Jambi, Hendry Attan SE kepada Indonesiadaily.co,id, Minggu malam (28/03/2021).

Menurutnya, kejahatan tersebut mengganggu stabilitas keamanan nasional dan sangat tidak manusiawi karena menimbulkan korban. “Kita minta pihak Kepolisian segera mengungkap aksi pengeboman tersebut,”harapnya.

Sebagai kader Perindo, Hendry Attan mengajak semua elemen bangsa selalu bergandengan tangan untuk menjaga ketenteraman bersama.

“Partai dan kader Perindo selalu Konsisten mengamalkan Pancasila untuk Indonesia,”tegas pria yang dikenal sebagai tokoh Pembauran Jambi ini. Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas juga mengutuk keras aksi pengeboman di kompleks Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut.

Menag menilai, aksi ini sebagai tindakan keji yang menodai ketenangan hidup bermasyarakat dan jauh dari ajaran agama.

“Apa pun motifnya, aksi ini tidak dibenarkan agama karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri juga sangat merugikan orang lain,” ujar Menag. Dikutip Minggu (28/03/2021) dari laman Siberindo.co.

Akibat ledakan di depan Gereja Katedral, sejumlah orang dilaporkan terluka. Pada saat kejadian, sebagian jemaat tengah beribadah di dalam Gereja Katedral.

Jumlah dan identitas korban atau pelaku hingga kini masih dalam pendataan polisi. Menag berharap kepolisian dan aparat yang berwenang bisa segera mengungkap latar belakang aksi kekerasan yang dilakukan di dekat tempat ibadah ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Beasiswa LPDP 2023 Telah Dibuka, Ini Syarat Daftarnya

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:00 WIB
X