• Senin, 5 Desember 2022

Kuasa Hukum Minta Hakim Bebaskan Ferdy Sambo

- Senin, 17 Oktober 2022 | 19:44 WIB
Ferdy Sambo. (ist)
Ferdy Sambo. (ist)

 

Indonesiadaily.co.id, Jakarta -  Pengacara terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, meminta majelis hakim untuk membebaskan Ferdy Sambo. Hal seperti tersebut tertuang dalam nota keberatan atau eksepsi.

"Tim penasihat hukum terdakwa berpendapat atau berkesimpulan bahwa surat dakwaan penuntut umum harus dinyatakan batal demi hukum," ujar tim pengacara Ferdy Sambo dalam sidang di PN Jakarta Selatan pada senin, 17 Oktober 2022.

Pengacara terdakwa meminta majelis hakim menerima eksepsi dan menyatakan dakwaan jaksa batal sehingga Ferdy Sambo dibebaskan dalam perkara ini.

"Majelis hakim untuk memerintahkan jaksa penuntut umum, untuk membebaskan terdakwa dari tahanan, memulihkan nama baik, harkat, dan martabat terdakwa dengan segala akibat hukumnya," katanya.

Mereka menilai jika surat dakwaan yang disusun jaksa tidak hati-hati dan menyimpang dari hasil penyidikan. oleh sebab itu, surat dakwaan dinilai pantas dibatalkan.

"Jaksa penuntut umum tidak cermat dalam menyusun surat dakwaan karena hanya berdasarkan asumsi serta membuat kesimpulan sendiri," ujarnya lagi.

Ferdy Sambo bersama-sama dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap mendiang Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat, seperti dilansir DETAIL.ID.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," kata jaksa saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Riana Sirait

Sumber: Detail.id

Tags

Terkini

Universitas Nurdin Hamzah Mewisuda 268 Lulusan

Rabu, 23 November 2022 | 16:22 WIB

Upah Minimum Pekerja 2023 Naik, Ini Persentase-nya

Senin, 21 November 2022 | 08:02 WIB

Ini Link Live Streaming Timnas U-20 Vs Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:09 WIB

Kuasa Hukum Minta Hakim Bebaskan Ferdy Sambo

Senin, 17 Oktober 2022 | 19:44 WIB

Ferdy Sambo Lepas Rompi Tahanan Saat Persidangan

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:51 WIB

Sidang Perdana Ferdy Sambo Hari Ini

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:07 WIB
X