• Senin, 5 Desember 2022

Universitas Nurdin Hamzah Mewisuda 268 Lulusan

- Rabu, 23 November 2022 | 16:22 WIB
Prosesi wisuda Sarjana Strata 1 di Universitas Nurdin Hamzah.
Prosesi wisuda Sarjana Strata 1 di Universitas Nurdin Hamzah.

JAMBI, Indonesiadaily.co.id-Rapat Dies natalis dan wisuda ke-2 Universitas Nurdin Hamzah (UNH) di Jambi berlangsung khidmat. Acara yang bertempat di Ballroom Abadi Convention Center, Rabu (23/11/2022) dihadiri para wisudawan dan orang tua, serta para tamu undangan. Kali ini, UNH mewisuda 268 orang generasi penerus bangsa, dari empat program studi jenjang Strata Satu (S1). Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) terdiri dari program studi (Prodi) Sistem Informatika dan Prodi Teknik Informasi. Sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dari Prodi Ilmu Pemerintahan, dan Prodi Ilmu Komunikasi.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Nurdin Hamzah, Ferdy SH mengatakan wisuda kali ini dihadiri oleh para wisudawan dan orang tuanya. Sedangkan pada tahun sebelumnya, hanya dihadiri oleh para wisudawan saja. Hal itu dikarena kondisi pandemi Covid-19, sehingga saat itu jumlah orang yang berkumpul juga dibatasi. Kepada para lulusan diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat ke dalam dunia usaha atau pun dunia industri di tengah masyarakat. Mampu menghadapi segala tantangan dan menyelesaikan setiap persoalan yang datang.

Baca Juga: 2 Keamanan PT APL Pelaku Penembak Warga SAD di Batanghari Jambi

Rektor Universitas Nurdin Hamzah, Dr H Riswan, MMSI mengatakan UNH selalu berbenah dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Berbagai prestasi akademik pun telah diraih, baik yang diraih oleh mahasiswa atau pun para dosen. “Kurikulum di UNH pun sudah mengikuti instruksi Kementerian Kemendikbud yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM_red), ada beberapa orang mahasiswa yang lolos seleksi nasional dan mengikuti studi di kampus yang ada di Malang dan di Jakarta. Demikian pula dengan dosennya, lolos seleksi program MBKM,” jelas Rektor UNH.

Para wisudawan yang hadir.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X, Afdalisma,S.H.,M.Pd. Beliau mengapresiasi Rektor UNH beserta jajaran. Ia pun mengharapkan agar para pimpinan perguruan tinggi mampu memanfaatkan kebijakan program MBKM secara optimal, dengan mendorong para mahasiswanya menggunakan kesempatan belajar di luar kampusnya selama tiga semester. “MBKM adalah program yang dicanangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Tujuannya agar para lulusan mampu meningkatkan kompetensi dan berdaya saing,” jelas Ketua LLDIKTI wilayah X.

Baca Juga: Warga SAD Batanghari Jambi Tewas Ditembak, 1 Pelaku Ditangkap

Hadir pula Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, Donny Iskandar. Menurutnya Pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia. Dapat melahirkan masyarakat unggul dan berdaya saing serta bermanfaat di masa yang akan datang. “Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan program beasiswa S1 dan S3 sebagai upaya mendukung program peningkatan sumber daya manusia yang kompenten,” ucap Donny Iskandar saat memberi sambutan.

Foto bersama mahasiswa dan para dosen usai acara.

Halaman:

Editor: Yunaini ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Universitas Nurdin Hamzah Mewisuda 268 Lulusan

Rabu, 23 November 2022 | 16:22 WIB

Upah Minimum Pekerja 2023 Naik, Ini Persentase-nya

Senin, 21 November 2022 | 08:02 WIB

Ini Link Live Streaming Timnas U-20 Vs Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:09 WIB

Kuasa Hukum Minta Hakim Bebaskan Ferdy Sambo

Senin, 17 Oktober 2022 | 19:44 WIB

Ferdy Sambo Lepas Rompi Tahanan Saat Persidangan

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:51 WIB

Sidang Perdana Ferdy Sambo Hari Ini

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:07 WIB
X