Dr. Dedek Kusnadi : Budiyako Layak jadi Alternatip Calon Walikota Jambi

- Selasa, 15 Februari 2022 | 09:17 WIB

PENGAMAT Politik UIN STS Jambi Juga Direktur Puskaspol Dr. Dedek Kusnadi, S.Sos, M.Si,.MM, Menilai Pilwako Jambi tidak boleh mengalami kemiskinan pilihan akan calon Walikota Jambi.

Menurutnya sebagai barometer politik di Provinsi Jambi, arena Pilwako Jambi 2024 semestinya menghadirkan banyak figur sebagai pilihan masyarakat.

"Saat ini kita melihat seolah belum ada pilihan untuk Pilwako Jambi, paling hanya ada nama Maulana yang muncul, Samiun Siregar terlihat mengerem, Absor Hasibuan Ketua DPRD seolah terlena kursi ketua DPRD, KFA saya kira juga bagian desain politik Fasha, Budi Setiawan masih belum bergerak, Rocky terjebak intrik permainan yang ia ciptakan sendiri, Nasir saya duga punya kans, tapi ia cenderung politikus hari H bermain saat pencoblosan, sehingga seolah hanya ada Maulana untuk Pilwako, ini sudah tak sehat, terjadi kemiskinan pilihan," ungkap Doktor politik dan kebijakan publik tersebut saat diskusi dengan penggiat demokrasi di Jambi (14/2/22) kemarin.

Padahal Kota Jambi memiliki banyak figur yang layak untuk memimpin Kota Jambi. Layak karena memiliki pengalaman yang kuat, Layak karena memiliki dukungan masa yang solid. Salah satu nama yang layak dimajukan dalam Pilwako nanti menurut Doktor Dedek adalah Budiyako anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Gerindra.

Penilaian ini menurut Dedek berdasarkan hasil uji petik yang ia lakukan terhadap beberapa spot di berbagai daerah di Kota Jambi. Dimana hasil uji petik ini nama Budiyako cukup diapresiasi oleh masyarakat untuk maju sebagai calon Walikota Jambi.

" Saya melakukan uji petik di Eka Jaya, lalu riset juga di Hutan Kota Kenali Asam Bawah, Pasar, Jambi Timur, hasilnya nama Budiyako diharapkan masyarakat untuk maju di Pilwako. ", jelas Dedek.

Nama Budiyako atau Buya dimata masyarakat merupakan anggota DPRD yang amanah dalam menjaga konstituennya, apalagi di dua tahun terakhir, hampir semua pokir beliau untuk Masjid, jumlahnya tak tanggung - tanggung ratusan juta rupiah, beda sama bantuan calon lain untuk Masjid paling tinggi hanya lima juta.

" Kami berharap Budiyako maju di pilwako nanti, saya yakin ia memiliki modal sosial yang kuat, mampu menjaga konstituennya, pokirnya semua untuk Masjid ratusan juta tiap Masjid, bukan hanya satu atau dua juta seperti seorang calon lain, itupun diserahkan secara seremonial pakai replika papan bantuan dan di foto, " ungkap Haji Abbas mencoba membandingkan seorang calon dengan Budiyako.

Nama Budiyako, sendiri selama ini dikenal luas masyarakat kota Jambi. Masih muda dan energik, asli Jambi lahir Desember 1970, Islam yang taat, dan sudah tiga periode berkarier sebagai anggota DPRD Kota Jambi 2009-2014, anggota DPRD Provinsi Jambi 2014-2019 dan Anggota DPRD Provinsi Jambi 2019-2024. Jika pak Budiyako Maju kami akan mendukungnya. (*)

Halaman:

Editor: Red- Indonesiadaily

Tags

Terkini

Setelah Kompeten, Apa? , Catatan Hendry Ch Bangun

Senin, 23 Januari 2023 | 09:27 WIB

Jokowi, Hariman dan Malari

Senin, 16 Januari 2023 | 09:38 WIB

Harian Waspada Itu Heritage Bagi Indonesia

Kamis, 12 Januari 2023 | 10:45 WIB

Wartawan Bergelar Doktor, Catatan Hendry CH Bangun

Minggu, 8 Januari 2023 | 08:10 WIB

Dibuang di UU Pers, Dipunggut  ke dalam KUHP

Sabtu, 31 Desember 2022 | 07:51 WIB

"Reformasi Sistem Pengelolaan Sampah Kota Sungai Penuh"

Selasa, 13 September 2022 | 22:26 WIB

Tamatan Luar Negeri Lebih Hebat?

Jumat, 29 April 2022 | 18:58 WIB

Mahligai 9 dan Kepemimpinan Progresif El Halcon

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:58 WIB
X