Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Festival GEMARIKAN, Berharap Gizi Masyarakat Membaik

- Senin, 28 Maret 2022 | 19:33 WIB

Indonesiadaily.co.id,— Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Tengah untuk sen antiasa meningkatkan konsumsi makan ikan.

Terlebih, dengan mengonsumsi ikan secara langsung bisa membuat masyarakat lebih sehat dan cerdas.

"Ikan itu memiliki sumber protein yang baik buat tubuh, dengan mengonsumsi makan ikan sudah pasti masyarakat jadi lebih cerdas," kata Menteri Patiwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) Sandiaga Uno, pada acara festival kuliner nusantara berbahan dasar ikan di Desa Wisata Balkondes Ngadiharjo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, secara virtual, Sabtu (26/3) Festival kuliner kali ini diinisiasi oleh Media Asosiasi Akademi Praktisi Pariwisata Nusantara (MAPPNUS) berkolaborasi dengan OK OCE Maritim serta Indonesia Chef Association (ICA) serta didukung Sharp, Herba, Artugo, Tupperware, Bank Mandiri, Bank BNI, HNSI, Kementerian Pariwisata serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Pasca Mudik, Gus Halim Minta Pegawai Bantu Promosi Desa Wisata

Dalam festival kuliner nusantara gerakan makan ikan ini juga terdapat lomba masak ikan yang mengolah 34 jenis ikan mulai dari ikan kakap, tuna, gindara hingga udang dan cumi yang diikuti dari sejumlah daerah di Indonesia.

Lomba masak ini bisa menginspirasi masyarakat dalam mengonsumsi ikan menjadi olahan makanan yang berkelas dan enak dinikmati. Menurut Sandi, melalui festival kuliner gemar makan ikan bisa menjadi kebangkitan perekonomian Indonesia apalagi kontribusi kuliner sebanyak 41 persen dan menjadi paling dicari oleh banyak orang khususnya wisatawan.

Bahkan Sandi percaya melalui sentra keberagaman kuliner dan budaya yang dimiliki Indonesia bisa menarik pariwisata Indonesia ke mata dunia, terlebih Indonesia kaya akan wisata bahari.

"Festival kuliner tentu bisa membuka kolaborasi antar stakeholder dengan industri lainnya untuk terus menggaungkan bangga buatan Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Ajak IINTOA Kembangkan Desa Wisata

Halaman:

Editor: muller

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X