Pariwisata Kalsel Terus Menggeliat, Paman Birin Lirik Situs Goa Liang Bangkai Sebagai Pesona Baru

- Minggu, 1 Januari 2023 | 11:50 WIB
Geopark Meratus Kalsel/ft:ist
Geopark Meratus Kalsel/ft:ist

Indonesiadaily.co.id- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan makin menggeliatkan dan menggali semua potensi#pariwisata.

Mulai dari menggali dan mempromosikan sumber daya alam, kebudayaan maupun ekonomi kreatif di terus digalakkan untuk menopang#pariwisata bumi tuan guru sekumpul tersebut.

Saat ini  Pemerintah Kalimantan Selatan (Kalsel) di bawah kepemimpinan Paman Birin tengah melirik Situs Goa Liang Bangkai yang merupakan bagian dari Geopark Meratus sebagai sumber daya alam terbarukan merupakan salah satu program skala prioritas.

Baca Juga: Tiga Tahun “PBB”, Tiga Hari Di Kampung Ulos Huta Raja Samosir Promosikan Danau Toba

Geliat Pariwisata yang merupakan bagian dari program tersebut, menjadikan Geopark Meratus sebagai andalan ke depan dalam menjaga dan melestarikan Kekayaan Alam Maha Besar di Kalsel dan Indonesia.

Geopark atau Taman Bumi merupakan wilayah geografis tunggal yang menyatu, di mana situs geologi dan bentang alamnya dikelola secara holistik. Di mana komponen pengembangan Kawasan Geopark meliputi Pengembangan Masyarakat, Pembangunan Ekonomi dan Konservasi.

Dari sekian banyak situs yang dimiliki Geopark Meratus diantaranya, keberadaan situs "Goa Liang Bangkai" yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: 8000 Personel Disiagakan saat Natal dan Tahun Baru

Memerlukan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota Batulicin. Situs "Goa Liang Bangkai" menawarkan pesona alam sangat menarik bagi wisatawan yang suka dengan suatu bentuk perjalanan wisata ke area alami.

Hal inilah yang dilakukan Tim Geopark Meratus di penghujung tahun bersama Sekdaprov. Kalsel, Roy Rizali Anwar, Sabtu (31/12).

Halaman:

Editor: Hery FR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X