salah satu kegunaan NFT inilah yang di katakan ONCE

- Senin, 26 Desember 2022 | 13:48 WIB
once (ridho)
once (ridho)

Indonesiadaily.co.id - salah satu kegunaan NFT inilah yang di katakan ONCE, Salah satu mussisi terkenal yaitu Once Mekel sebut non-fungible token (NFT) membuat karya dari para seniman termasuk para musisi dan pelukis memiliki posisi yang lebih unik dan bermutu dibandingkan dengan hanya dijual di platform digital yang umum digunakan saat ini.

kehadiran NFT dijaman sekarang merupakan salah satu titik balik dunia seni digital,ssemua orang berbondong bondong menggunakan teknologi ini.

Alat sensor di jembatan sungai Yangtzemasuk FDI China naik 9,9 NilaiJhonny G. Plate himbau warga ntt optimalkan teknologi digital

“Yang menarik dari NFT ini adalah kemungkinan bahwa beberapa art itu bahkan bisa mendapatkan posisi yang lebih unik dan bermutu. Artinya, sebuah lukisan A ditaruh di platform dengan NFT, ini akan lebih memiliki mutu yang lebih bagus daripada yang ditaruh di platform digital lain,” kata Once dalam diskusi daring, Jumat.

Baca Juga: Ipad Pro Dengan Layar OLED dari Apple

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Once sebut NFT buat karya seniman jadi lebih unik dan bermutu” Selain itu, menurut Once, artis juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika terjun ke dunia NFT. Pasalnya untuk musisi misalnya, ia mengatakan saat ini mereka hanya mendapatkan Rp10 untuk setiap pemutaran lagu di platform digital.

“Kita hanya dapat 10 perak dari setiap pemutaran lagu. Jadi untuk pemutaran satu juta kali, kita cuma dapat Rp10 juta. Dengan NFT yang baru ini, pendekatannya berbeda,” ujar Once.

“Yang jelas saya senang, ini membuat si artis menjadi unik, dia akan dihargai oleh penggemarnya sendiri dengan harga yang bisa ditentukan sendiri,” imbuhnya.

Meski demikian, Once mengatakan platform-platform digital yang ada sekarang juga tetap sangat dibutuhkan oleh para musisi untuk mendobrak lebih banyak pendengar.

Baca Juga: aplikasi streaming olahraga milik amazon

Pada kesempatan yang sama, Once kemudian mengungkap rencana merilis album terbaru pada Januari mendatang di platform improduction.io milik perusahaan entertainment dan teknologi StarX, dengan dua paket. Paket pertama akan mendapatkan NFT dan tanda tangan, sedangkan paket kedua akan mendapatkan NFT, tanda tangan, dan personalize name.

“Jadi kita berencana, mungkin temen-temen yang lain juga punya rencana yang sama, untuk merilis album dengan value added lah untuk beberapa penggemar khusus yang memang sangat ingin memiliki lebih dari lagu itu sendiri,” kata Once.

Founder dan CEO StarX Irwan Wahyudianto mengatakan, proyek bersama Once itu memang menjadi proyek terdekat yang akan dijalankan oleh perusahaannya melalui platform tersebut.

Baca Juga: Mantan Desainer Mercedes-Benz Pimpin Tim Desain Samsung

Menurutnya, platform improduction.io berupaya untuk menawarkan sesuatu yang baru dan menjadi solusi bagi keresahan-keresahan para seniman termasuk musisi.

“Ini akan menjadi manfaat yang luar biasa bagi para seniman. Platform ini bisa jadi sebuah jawaban, mungkin atas keresahan yang selama ini terjadi. Kita menawarkan sesuatu yang baru karena platform ini akan me-listing musisi atau seniman yang ingin menjual karyanya dengan value yang mereka bisa tentukan sendiri,” ujar Irwan.

Untuk platform itu sendiri, Chief Business Officer yang juga founder StarX Eldo Kusuma mengatakan saat ini masih dalam persiapan dan dijadwalkan meluncur awal tahun depan.

Halaman:

Editor: Alpadli Monas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Kepoin 3 Model Teranyar OPPO Find X 6 Series

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:35 WIB

Ipad Pro Dengan Layar OLED dari Apple

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:45 WIB

Twitter down pagi ini,

Kamis, 29 Desember 2022 | 17:19 WIB

aplikasi streaming olahraga milik amazon

Kamis, 29 Desember 2022 | 17:16 WIB

Facebook merugi akibat kasus cambridge analytica

Senin, 26 Desember 2022 | 13:55 WIB

salah satu kegunaan NFT inilah yang di katakan ONCE

Senin, 26 Desember 2022 | 13:48 WIB

Target realme indonesia tahun 2023

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:59 WIB

Realme 10 Pro masuk ke indonesia 2023

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:41 WIB

Harga dan spesifikasi INFINIX GOT 20i

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:33 WIB

Prancis denda apple

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:28 WIB

Bocoran Produk Baru Vivo

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:22 WIB

Spesifikaksi Realme 10

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:18 WIB

Event Baru PUBG Mobile

Senin, 19 Desember 2022 | 21:58 WIB

Pembaruan game Tower of Fantasy

Senin, 19 Desember 2022 | 21:49 WIB

Spesifikasi Oppo Find X6,

Senin, 19 Desember 2022 | 21:46 WIB
X