Pengurus PWI Bengkulu yang Pro Aktif Tutup Usia

- Senin, 5 April 2021 | 19:14 WIB

Indonesiadaily.co.id- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi#bengkulu yang pro aktif terhadap semua kegiatan#PWI, meninggal dunia di Rumah Sakit Tiara Sella, Jalan S. Parman Kota#bengkulu, Minggu (4/4) sekitar pukul 16.00.

Dia adalah Sahyarudin, S.Sos, MM, Sekretaris#PWI Provinsi#bengkulu (2016- 2021). Dia meninggal pada usia 55 tahun.

Saat meninggal di rumah sakit, dia ditunggui oleh istri dan anak-anaknya. Jenazahnya kemudian disemayamkan di rumahnya Jalan Raya Betungan, Kelurahan Betungan, Kota#bengkulu.

Jenazah almarhum menurut rencana dimakamkan Senin 5 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB di TPU Betungan. Meninggalnya angkasawan RRI kelahiran 3 November 1966 ini membuat banyak kalangan merasa kehilangan, terutama kalangan wartawan.

“Dia meninggal karena sakit komplikasi. Kami benar-benar kehilangan sosok pengurus#PWI yang baik,” kata Ketua#PWI Provinsi#bengkulu Zacky Antony ketika dihubungi oleh Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat#PWI Pusat M. Nasir.

“Beliau sangat aktif di#PWI. Boleh dibilang#PWI adalah kantor keduanya. Saat sedang sakit pun, dia pasti bertanya bagaimana kegiatan- kegiatan#PWI, kapan uji kompetensi wartawan lagi. Kalau sudah mendingan sakit, saya akan datang,” kata Zacky menirukan Sahyarudin.

Menurut Zacky, terakhir dia mengikuti kegiatan#PWI ketika pengecatan Tugu Pers menyambut HPN 2021.

“Dalam kondisi berjalan masih dipapah, beliau tetap datang juga ke lokasi,” tuturnya.

Seperti dikabarkan Rakyat#bengkulu.com, almarhum dikenal sebagai sosok organisator yang ulung dan juga merupakan wartawan senior di lembaga penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu.

Almarhum wafat meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Zacky Antony didampingi Ketua Panitia HPN Provinsi#bengkulu tahun 2021 Iksan Agus Abraham, SH menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum.

Banyak kenangan indah yang terukir selama bergaul dengan almarhum ini.

“Beliau (almarhum) jika sedang mengerjakan sesuatu sangat fokus dan tak mau setengah-setengah, harus tuntas berjalan,” kata Zacky.

Bagi para rekan dan kerabatnya, Sahyarudin merupakan sosok yang supel dan sering membantu. "Beliau orangnya supel," kata rekan kerjanya Nasruddin yang saat ini bertugas di RRI Mataram, Minggu (4/4/2021).

Nasruddin juga mengingat kembali kenangan bersama almarhum saat mengikuti Diklatpim IV RRI.

Halaman:

Editor: Red- Indonesiadaily

Tags

Terkini

Jambi Kehilangan, Selamat Jalan Ning Nawi

Jumat, 10 Maret 2023 | 09:12 WIB

Indonesia berduka, Selamat Jalan Prof KH Ali Yafie

Minggu, 26 Februari 2023 | 11:07 WIB

Titilah, wanita perkasa dari Yogya di Taiwan

Jumat, 17 Februari 2023 | 12:28 WIB

Muhammad TWH: Wartawan Pejuang yang Jadi "Pustakawan"

Kamis, 16 Februari 2023 | 06:18 WIB
X