• Senin, 5 Desember 2022

Morina Harahap SH MM: Syukuri Manajemen Langit dan Membumikan Kreatifitas

- Kamis, 8 April 2021 | 22:08 WIB

NIKMAT terbesar dalam hidup adalah ketika kita merasakan kedekatan dengan Allah SWT.  Itulah salah satu konsep sang nakhoda Keimigrasian Jambi  Morina Harahap SH MM, yang saat ini mengemban jabatan sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Jambi. “Kita syukuri saja keberkahan “Manajemen Langit yang dianugerahkan kepada kita dengan membumikan kreatifitas” agar memberikan pengabdian terbaik pada amanah jabatan yang kita emban,”tutur wanita yang mengaku sangat mencintai kearifan lokal Jambi ini. Dengan kita meyakini serta mensyukuri anugerah Allah Swt kepada kita maka kita akan dijauhkan dari sifat-sifat ambisius.
-
“Manusia wajib mempunyai ambisi tapi bukan ambisius,”tuturnya seakan berbagi kita sukses kepada penulis saat berkomunikasi melalui selulernya, Kamis (08/02/2021). Tak heran, sejak menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian Jambi 16 Juni 2021 hingga saat ini, banyak gebrakan-gebrakan yang dilakukannya agar meningkatkan pelayanan keimigrasian di Jambi dengan mengadopsi kekayaan kearifan lokal Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Salah satu yang menarik dari kreatifitas programnnya yang membumi saat ini,  setiap hari kamis di Kantor Imigrasi se-Provinsi Jambi menggunakan pakaian khas Jambi berupa teluk belango dan tekuluk. “Kita juga menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Jambi dalam memberikan pelayanan di Kantor Imigrasi,”ungkap kartini Kelahiran 1971 ini.  Tak Hanya Bicara Keimigrasian Bagi Morina Harahap, jabatan yang diembannya saat ini adalah amanah bagaimana memberi kontribusi positip pada bidang pengabdiannya saja, namun juga harus memberi nilai tambah untuk Provinsi Jambi yang telah menerimanya sebagai sebagai warga. “ Saya disini bukan untuk bertanding tapi untuk bersanding,”ungkap Kartini yang hobbi bersedekah ini. Dia menilai kearifan lokal Jambi memiliki keagungan dan keluhuran yang perlu diperkenalkan ke kancah nasional.
-
“Saya banyak keliling daerah di Indonesia, keindahan batik Jambi perlu terus kita promosikan ke kanca nasional. Dan sebagai pecinta kearifan lokal saya lebih sering menggunakan batik jambi dalam tugas-tugas kedinasan,”tutur Aquarius Pematang Siantar ini. Fokus Mendorong Capaian WBK dan WBBM Salah satu agenda penting yang saat ini mendapat perhatian serius dirinya dan semua jajaran, mendukung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
-
“Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBB Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Tahun 2021 ini merupakan upaya bersama agar tercapai sesuai harapan,”pungkas Srikandi Kemenkumham yang pernah berjibaku mengurus pengungsi Pakistan saat menjabat sebagai Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jakarta ini.   ===============================Biodata Singkat============================= Morina Harahap SH.MM. Lahir. Pematang siantar, 14 Februari 1971 Hobby : Bersedekah   Penulis : Hery FR  

Editor: Hery Rawas

Terkini

Raja Inggris Charles Dinobatkan Mei 2023

Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:42 WIB

Ini Kata Gatot Nurmantyo Soal Pilpres 2024

Sabtu, 12 Juni 2021 | 01:36 WIB

Medsos Buka Peluang Milenial Terjun ke Politik

Sabtu, 17 April 2021 | 23:31 WIB

Pak Bekti Mengabdi untuk Pendidikan PWI

Minggu, 11 April 2021 | 15:29 WIB

Pengurus PWI Bengkulu yang Pro Aktif Tutup Usia

Senin, 5 April 2021 | 19:14 WIB
X