Muhammad Syafi'i Antonio menjadi Guru Besar Ekonomi Syariah

- Jumat, 13 Januari 2023 | 10:28 WIB
Prof. Dr. H Muhammad Syafii Antonio, M.Ec (ft:SMSI)
Prof. Dr. H Muhammad Syafii Antonio, M.Ec (ft:SMSI)

Indonesiadaily.co.id-Prof.Dr.M. Syafi'i Antonio,M.Ec ditetapkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Islam Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, pada 12 Januari 2023.

Siaran pers Humas Tazkia yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jumat (13/1/2023) menyebutkan, berbagai ucapan selamat bersemai di berbagai media sosial civitas akademika IAI Tazkia.

Hingar bingar tersebut dikarenakan cita-cita bersama seluruh civitas IAI Tazkia akhirnya tercapai setelah perjuangan yang begitu panjang.

Pada 12 Januari 2023 Prof.Dr Muhammad Syafii Antonio yang merupakan seorang pejuang dan pakar ekonomi syariah di Indonesia akhirnya ditetapkan sebagai Guru Besar di bidang Ekonomi Syariah.

Dengan penetapan tersebut, akhirnya Institut Agama Islam Tazkia yang notabene-nya adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) memiliki seorang Guru Besar. Dengan ini, Muhammad Syafii Antonio atau kerap disapa MSA itu menjadi Guru Besar pertama di IAI Tazkia. Diharapkan IAI Tazkia akan mencetak Para Guru Besar di masa mendatang, utamanya pada disiplin ilmu ekonomi syariah.

Baca Juga: Erna Santoso Wanita Tangguh Untuk Kebahagiaan Anak-anak Indonesia Kurang Beruntung.

"Semoga dengan adanya Guru Besar Internal di IAI Tazkia, kita sudah bisa mengajukan diri untuk naik menjadi Univesitas dan ditambah satu lagi Guru Besar penugasan bisa membuka program Doktoral", ucap Guru Besar di bidang Ekonomi Syariah tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, MSA menyatakan bahwa sebentar lagi IAI Tazkia akan menjadi Universitas. Dan ada satu lagi kandidat Guru Besar yang sedang berproses di IAI Tazkia sehingga dalam jangka dekat IAI Tazkia akan membuka Program Doktor Ekonomi Syariah.

"Semoga kita tambah rendah hati, tambah ikhlas, tambah semangat untuk mendakwahkan ekonomi syariah. Tantangan kita kedepan adalah bagaimana Tazkia aktif dalam industri halal dan mengawal transformasi ke era digital dengan akhlaqul karimah", begitulah doa yang penuh harapan masa depan untuk IAI Tazkia dari Muhammad Syafii Antonio, Guru Besar Ekonomi Syariah tersebut.

Sementara itu,Ketua Senat Institut Tazkia Dr.Sigid Eko Pramono,MIBA mewakili Dewan Senat Institut Agama Islam Tazkia mengucapkan selamat dan sukses atas penetapan Prof. DR. Muhammad Syafii Antonio, M.EC. sebagai Guru Besar dalam disiplin Ilmu Ekonomi Syariah di Institut Tazkia.

Baca Juga: Lulusan Amerika, Dr. Dra. Retno Intani ZA, MSc Dukung Kemajuan 1.224 Media Siber SMSI

Semoga ilmunya bertambah berkah dan bermanfaat untuk keluarga dan umat dalam mensyiarkan ekonomi Syariah di Indonesia dan di seluruh penjuru dunia.

Semoga pencapaian yang dilakukan MSA memberikan semangat dan inspirasi kepada dosen di lingkungan kampus Institut Tazkia untuk bersama-sama mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi ekonomi syariah terdepan yang berbasis digital.

Selain juga dapat mempercepat proses menjadi Universitas Tazkia yang kita harapkan bersama.
Di kesempatan lain, Rektor IAI Tazkia,Ardhariksa Zukhruf Kurniulloh,M.Med.Kom bersama Segenap jajaran Pimpinan dan seluruh civitas akademika IAI Tazkia mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga, atas penetapan Prof. Dr. H Muhammad Syafii Antonio, M.Ec sebagai Guru Besar dalam disiplin Ilmu ekonomi Syariah.

Baca Juga: Triana Agustin A.Md.IP SH MH: Kekuatan Tekad dan Doa Orang Tua

Halaman:

Editor: Hery FR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Jalan Sang Petualang

Minggu, 13 Februari 2022 | 11:32 WIB

Pak Bekti Mengabdi untuk Pendidikan PWI

Minggu, 11 April 2021 | 15:29 WIB

Pengurus PWI Bengkulu yang Pro Aktif Tutup Usia

Senin, 5 April 2021 | 19:14 WIB
X